Senin, 29 Juli 2013

Cara Membuat Teks Area Di Posting Blog

Cara Membuat Teks Area Di Posting Blog - Cara ini ane dapat dari blog tentangga, kenapa ane tulis lagi dimari karena agar dapat dibuat bimbingan ane jika ane tiba - tiba lupa cara ini dan mungkin juga agan agan yang ingin atau tiba - tiba nyasar dimari. Disini ane juga tidak hanya copy paste saja, ada sedikit tambahkan bumbu agar artikel pada posting kali ini lebih menarik lagi.

Langsung saja, masuk ketahap yang sebenarnya, pertama, ane akan kasih contoh teks area yang akan dihasilkan, sebagai berikut :

Setelah melihat contoh apakah anda tertarik ? jika agan - agan tertarik langsung masuk ke cara pembuatannya ... simpel saja, tinggal copy paste script dibawah ini, dan langsung paste di bagian HTML, bukan Compose, kalo mau diketik juga tidak apa - apa agar dapat memahami setiap kata di dalam script tersebut.

<div><form name="copy"><div align="center"><input onclick="javascript:this.form.txt.focus (); this.form.txt.select ();" type="button" value="Copy All" </div><div align="center"></div><p align="center"><textarea style="widht: 150px; height: 50px" name="txt" rows="35" wrap="virtual" cols="25"> Masukkan Teks Di Mari </textarea></p></div></fo

Jika agan kebingungan mau naruh scriptnya, lihat gambar dibawah ini. Gambar ini ane SS(ScreenShot) dari Artikel ini juga.

Klik Gambar Untuk Memperbesar
Dibawah ini ane akan ngejelasin kegunaan script yang ada diatas, simak dengan baik gan :

Script Untuk Membuat Button Select All
  • Scrip <form name="selectall"> secara umum, form berfungsi untuk menampung elemen-elemen yang nantinya akan di masukan ke dalam sebuah objek. Elemen itu di beri nama fungsi "selectall".
  • <div align="center"> merupakan sebuah elemen yang digunakan untuk mengatur posisi, layout web/blog yang sobat buat, dan pada fungsi tag div disini mengatur posisi button Select All berada di tengah "center" untuk posisi yang lain kiri "left" dan kanan "right".
  • <input onclick="javascript:this.form.txt.focus (); this.form.txt.select (); maksudnya adalah ketika button Select All di klik maka seluruh isi pada Box Text Area akan diblok dan terseleksi semuanya, ini merupakan printah utama dari Java Scrip button Select All, diharapkan untuk tidak di hapus oleh sobat.
  • value="Select All" merupakan tulisan yang terdapat di tengah tengah button/tombol Select All, Tulisan ini bisa sobat ganti dengan tulisan yang sobat inginkan.
Script Untuk Membuat Kotak Teks Area
  • <textarea style="widht: 150px; height: 50px" name="txt" rows="35" wrap="virtual" cols="25"> Masukkan Teks Di Mari </textarea> Ini scrip yang di gunakan untuk membuat Box Text Area.
  • style="widht: 150px; ini untuk ukuran lebar, ukuran ini bisa sobat sesuaikan misalnya 500px atau yang lainnya di sesuaikan dengan kebutuhan sobat. Begitu juga untuk tinggi height: 50px" bisa di sesuaikan.
Sekian dulu pembahasan kita tentang Cara Membuat Teks Area Di Posting Blog ini, sebelumnya ane minta maaf kalo artikel ane ini kurang lengkap atau tidak jelas, ane juga masih dalam proses pembelajaran lebih lanjut. Jika ada pertanyaan yang ingin disampaikan bisa koment saja dibawah posting ini, saya bantu jika saya bisa.
... Terima Kasih Sudah Berkunjung ...

0 Komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com