Sabtu, 31 Agustus 2013

Belajar Java Bag 2 (Installasi Java)

Pada malam hari ini, saya akan kembali berbagi ilmu ke sobat pembaca sekalian tentang Installasi Java karena sebelumnya saya sudah memposting halaman tentang Mengenal Java. Postingan ini merupakan Belajar Java Bagian 2.

Langsung saja kita membahas tentang judul diatas, sebelum memasuki judul diatas anda terlebih dahulu sudah mempunyai file - file yang diperlukan untuk dapat di install. Dibawah ini adalah berbagai file - file atau tool ataupun alat untuk membuat program - program yang baik melalui Bahasa Java ini, Sebagai berikut :
1. JDK => Disini | Tutor Download
2. IDE (NetBeans) => Disini
3. Notepad ++ => Disini
4. Eclipse => Disini
NB : Pada tutorial ini, saya praktekan hanya menggunakan JDK Java dan Netbeans, Notepad ++ dan Eclipse merupakan IDE atau editor untuk Java hampir sama dengan Netbeans. Tapi sedikit berbeda dengan Notepad ++, kalau menggunakan Notepad++ saat menjalankan program tidak bisa langsung di run, bisa juga menjalankan program dengan CMD. Pada posting selanjutnya akan saya jelaskan cara menjalankan program di CMD.
Setelah dapat file tersebut, saatnya kita masuk ke tahap Installasi Java (JDK) di Windows. Sebagai berikut langkah – langkahnya :

Step Pertama :
Install dahulu JDK yang telah anda download dari file resminya tadi, tinggal install seperti file biasanya, tunggu hingga proses selesai. Seperti gambar dibawah ini :
Step Kedua :
Install Netbeans seperti biasanya. Lihat gambar dibawah :
Selesai, proses penginstallan telah selesai tinggal menggunakannya. Terima Kasih telah membaca tutorial ini serta mengujungi blog saya, maaf jika ada sesuatu ilmu yang saya share salah atau tidak bersumber karena pada tahap ini saya belajar sendiri dan cari – cari di internet. Semoga bermanfaat, sampai jumpa pada tutorial – tutorial menarik selanjutnya.

Berikut Screen Shot dari Program yang telah saya install :
Netbeans
Notepad ++
..... Terima Kasih Sudah Berkunjung .....

0 Komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com